Promo Toyota Tangerang – Dealer Astrido Toyota Karawaci

Tim Solid Toyota Siap Memimpin Pemangkasan Emisi Karbon di Olimpiade 2024

Tim Solid Toyota Siap Memimpin Pemangkasan Emisi Karbon di Olimpiade 2024
Gambar. detik.com

Bukan negara-negara peserta Olimpiade saja yang membawa skuat lengkap di Olimpiade Paris 2024. Toyota juga membawa ‘kontingen’ kendaraan rendah emisi terbaiknya untuk mensukseskan event olahraga terbesar di dunia itu.

Olimpiade Paris 2024 mencatat sejarah sebagai Olimpiade pertama yang mengantisipasi emisi karbon yang akan dihasilkan selama event dilangsungkan. Ditargetkan event tahun ini bisa memangkas hingga separuh emisi karbon yang dihasilkan pada edisi Olimpiade sebelumnya, yang dilangsungkan di Jepang pada 2021.

Sejalan dengan target tersebut, Toyota yang menjadi salah satu sponsor utama ajang empat tahunan ini, membawa beragam produk mobilitas. Bukan cuma dipamerkan, tapi digunakan langsung untuk memenuhi beragam kebutuhan mobilitas atlet, ofisial, hingga penonton. Maka jangan heran kalau nyaris di setiap sudut kota Paris akan sekali mudah terlihat mobil-mobil ramah lingkungan Toyota wara-wiri.

Total ada 2.673 kendaraan elektrifikasi Toyota membanjiri Kota Paris. Dari jumlah tersebut, sebanyak 60% di antaranya terdiri dari Toyota bZ4X, Proace dan Proace Verso, Lexus RZ, serta Toyota Mirai yang merupakan Fuel Cell Electric Vehicle.

Tim Solid Toyota Siap Memimpin Pemangkasan Emisi Karbon di Olimpiade 2024
Gambar. detik.com

Kendaraan Hidrogen Unjuk Gigi

Bicara kendaraan hidrogen, Toyota tak main-main menunjukkan keseriusannya. Total ada 10 tipe kendaraan bertenaga hidrogen yang diboyong ke Olimpiade dan Paralimpiade 2024 tahun ini. Demikian dikutip dari Toyota.eu.

Tim Solid Toyota Siap Memimpin Pemangkasan Emisi Karbon di Olimpiade 2024
Gambar. detik.com

Termasuk di antaranya adalah dua bus hidrogen yang telah dimodifikasi demi bisa digunakan untuk beragam aktivitas di arena Olimpiade. Ada juga truk hidrogen, forklift, perahu, sampai gerbong kereta dan prototipe Hilux hidrogen.

Mobilitas untuk Semua Orang

Sejalan dengan kampanye Mobility 2.0 yang digaungkan tahun lalu, Toyota juga menunjukkan keunggulannya dalam mendukung mobilitas tanpa batas.

Ada begitu banyak produk mobilitas yang modern dan canggih di bawa ke Olimpiade dan Paraolimpiade. Produk-produk tersebut ditujukan untuk membantu mobilitas orang-orang yang memiliki keterbatasan – semisal para orang tua dan atlet difable.

Toyota memboyong 200 unit e-puller, sebuah mesin penarik kursi roda yang bakal membantu atlet-atlet memiliki akses mobilitas yang jauh lebih mudah. Ada juga 250 APM (Accessible People Movers) nol emisi, sejenis Tuk-tuk yang digunakan untuk mengangkut atlet, ofisial, atau penonton dari satu lokasi ke lokasi lain.

SUMBER: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telepon
Whatsapp
error: Content is protected !!