Promo Toyota Tangerang – Dealer Astrido Toyota Karawaci

Sepanjang Tahun 2023, Toyota Targetkan Produksi 10,6 Juta Unit

Sepanjang Tahun 2023, Toyota Targetkan Produksi 10,6 Juta Unit

Seperti diberitakan nikkei.com, prinsipal Jepang itu tetap menargetkan pertumbuhan yang agresif pada tahun ini. Namun, perusahaan yang kini dipimpin Akio Toyoda itu tetap mengingatkan terdapat risiko pada tahun ini seperti gangguan pasokan suku cadang, imbas dari pemulihan kondisi pandemi Covid-19.

Produsen mobil terbesar di dunia itu masih memperhitungkan kemungkinan penurunan target sekitar 10 persen. Toyota menilai penetapan target awal sangat penting untuk memastikan seluruh rantai pasok bisa bersiap dan menghadapi risiko yang masih besar seperti kekurangan chip semikonduktor.

Pada tahun fiskal 2022 yang berakhir pada Maret 2023 ini, Toyota memperkirakan berhasil memproduksi sebanyak 9,2 juta unit

Target produksi itupun sempat mengalami revisi. Pada November lalu, perusahaan telah memangkas target dari 9,7 juta unit menjadi 9,2 juta unit.

Penurunan target itu lantaran kenaikan biaya material sekaligus terjadinya kelangkaan chip semikonduktor. Tekanan permintaan terjadi pada pasar global dan domestik Toyota.

Tercatat pada November, Toyota berhasil memproduksi secara global sebanyak 833.104 unit. Rinciannya, untuk pasar domestik Jepang, Toyota memproduksi sebanyak 266.174 unit, sisanya merupakan produksi mancanegara. Walau begitu, Toyota melihat adanya penguatan permintaan global. Pada November, terjadi peningkatan pasar terutama di Amerika Utara setelah dihantam pandemi dan kelangkaan pasokan komponen.

SUMBER : otomotif.bisnis.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telepon
Whatsapp
error: Content is protected !!