Promo Toyota Tangerang – Dealer Astrido Toyota Karawaci

Mobil Toyota Listrik Sudah Pasarkan 9.964 Unit, Hybrid Mendominasi

Mobil Toyota Listrik Sudah Pasarkan 9.964 Unit, Hybrid Mendominasi

Jakarta – Toyota bisa dibilang menjadi salah satu pabrikan otomotif yang terus berinovasi dalam mengembangkan mobil masa depan. Termasuk yang saat ini menjadi tipe mobil ramah lingkungan yang tengah menjadi buah bibir masyarakat yaitu mobil listrik atau elektrifikasi.

Sebenarnya Toyota bisa dikatakan pemain lama dalam segmen mobil listrik. Melalui strategi MultiPathway, Toyota berupaya menghadirkan kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi ramah lingkungan.

Hingga kini, melalui brand Toyota dan Lexus, TAM telah menghadirkan 15 model kendaraan berteknologi elektrifikasi, baik itu yang berteknologi Battery EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Hybrid EV.

Sementara sejak 2009 hingga Desember 2022, Toyota secara total telah memasarkan lebih dari 9.964 unit kendaraan elektrifikasi, dan juga telah berkontribusi menekan emisi karbon lebih dari 10.300 ton.

Menurut keterangan dari Toyota beberapa waktu lalu, jika dilihat dari total penjualan elektrifikasi Toyota, model Hybrid mendominasi penjualan dengan komposisi hampir di atas 95%.

Adapun mobil elektrifikasi Toyota dari tahun ke tahun antara lain Prius Hybrid dan Plug-In Hybrid EV, Camry Hybrid EV, Alphard Hybrid EV, C-HR Hybrid EV, Altis Hybrid EV, Corolla Cross Hybrid EV, Innova Zenix Hybrid EV dan teranyar bZ4X Battery EV.

“Dari 15 model elektrifikasi yang telah TAM miliki bisa mengisi berbagai segmen. Masyarakat pun bisa memilih teknologi elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas dan lifestyle-nya sehari-hari sehingga secara langsung ikut berkontribusi menekan emisi karbon melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan catatan pemberitaan detikOto, Toyota mencatat penjualan mobil hybridnya dari Januari-November 2022 sudah menyentuh angka 2.270 unit. Meningkat cukup signifikan sebanyak 40% dari tahun lalu.

SUMBER : oto.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telepon
Whatsapp
error: Content is protected !!